Anti virus

Anti virus banyak berkembang itu karena untuk mengantisipasi penyebaran virus yang sangat cepat untuk merusak sistem windows pada komputer. Untuk itu para programer menciptakan beberapa anti virus yang bisa digunakan secara gratis.Dibawah ini ada beberapa anti virus buatan indonesia yang bisa digunakan untuk mencegah virus langsung menyebar.

1.  Smadav merupakan anti virus lokal yang digunakan untuk mengembalikan beberapa system pada windows yang fungsinya sudah di non aktifkan oleh virus. Smadav dikeluarkan pada bulan maret 2007 dan mulai dipakai oelh user sekitar tahun 2009.Proses scaning pada windows yang sangat cepat dan bisa mengembalikan file file yang telah dihide oleh virus, tetapi smadav ini tidak bisa total menghapus virus virus yang luar.
 download Smadav





2. PC Media anti virus atau biasa dikenal dengan nama pcmav adalah Antivirus yang dibuat oleh majalah PCmedia yang dimulai pada awal tahun 2006, antivirus ini merupakan antivirus yang paling banyak digunakan di Indonesia. Anti virus ini mempunyai kemampuannya yang sangat bagus untuk membersihkan virus virus seperti win32 her dan trojan, anti virus ini scaningnya memang memakan waktu yang lama tetapi apabila anti virus ini terupdate penggunaanya sangat maksimal untuk membersihkan virus dari komputer.

3. Ansav adalah anti virus yang dkeluar diindonesia pada tahun 2006 pada awal keluarnya anti virus ini sama hebatnya dengan anti virus pc media. Anti virus ansav ini sangat baik untuk mendeteksi virus virus yang berextention EXE dan bisa mengembalikan file registry seperti smadav, tetapi dalam penggunaanya anti virus ini harus berhati hati karena anti virus ini suka menghapus data yang terinfeksi virus. Sekarang anti virus ansav ini jarang digunkan oleh user mungkin karena updatenya atau kenapa, tetapi disarankan agar menggunakan yang portable saja.

0 komentar:

Posting Komentar